JESSIE J

Senin, 26 Desember 2011

Persiapan.



Aku akan memasukki usia ku yang ke-20 tahun..
berarti tinggal 4 tahun lagi persiapanku dari targetku menikah..

menjadi seorang istri dan ibu butuh persiapan yang matang dan kuat, pernikahan buatku bukan hanya perubahan status, tapi sebuah persatuan antara 2 orang yang berbeda budaya, berbeda pemikiran, sikap dan kebiasaan.

aku kadang terlena, dengan gagasan : "sepertinya lebih baik aku mencari pacar dulu, agar aku bisa belajar, bagaimana menghadapi seorang laki-laki.."
tapi saat teman ku bercerita tentang pacarnya dan masalahnya, aku mengurungkan niatku.

setiap laki-laki itu berbeda, kalau misalnya aku berpacaran dengan laki-laki dan memahaminya belum tentu suatu saat nanti suamiku persis sama dengannya.. lagipula, kalau nanti suamiku tahu bahwa aku pernah menjalin hubungan dekat dengan laki-laki lain sebelum menikah, pasti hanya akan menyakitinya, dan selalu berusaha membandingkan dirinya dengan mantan-ku..

Tidak! aku tidak ingin seperti itu, aku cuma ingin suamiku nanti menjadi apa adanya dirinya, tidak perlu membandingkan dirinya dengan siapapun..aku mencintai orang yang menikahiku apa adanya.

ahh dalam pernikahan itu banyak sekali masalah-masalah yg berpotensi untuk muncul, semisal..

a. masalah keuangan! (siapkah diriku untuk menerima bagaimanapun keadaan suamiku nanti?, ikhlas dan sabar?)

b. masalah bila suatu saat suamiku jatuh cinta lagi? (sesabar apakah diriku?! sekuat apakah diriku? seikhlas dan selapang apakah hatiku? bagaimana aku mengatasi lukaku?)

c. saat menjadi ibu? (sekuat apakah aku untuk melahirkan anakku? menjaga anakku? merawat anakku? mengajari anakku?bersabar dan ikhlas?)

d. menghadapi keluarga suamiku? (bagaimana caraku untuk menghadapi dan menyenangkan hati mereka? apa yang aku miliki? apakah aku cukup anggun dan ramah untuk mereka?)

Wahai, lelaki yang akan menjadi suamiku, selama Alloh masih memberikan waktu untukku sebelum Alloh mempertemukan kita, aku akan belajar dan mempersiapkan hatiku untuk menjadi Istrimu dan menjadi ibu bagi anak-anakmu..^^..

P.S I love you..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar