JESSIE J

Senin, 30 Agustus 2010

Paris Je t'aime...

Morning Sunshine...=D...
pagi ini gw mau nulis blog tentang paris...
tau kan? film Paris Je t'aime? kalau gag tau, cari deh filmnya, ini film agak berat untuk org yang jarang nonton film..hehehe... tp asik deh nontonnya... kumpulan kisah2 cinta gitu...


Well... stop talking about the movie..
Let's talk about this lumiere city...!

Secangkir cokelat panas dan croissant lalu duduk di beranda salah satu restoran prancis kecil.. Ehmm..tentunya sarapan paling pas jika anda mengunjungi Paris. Sambil membaurkan diri dalam citarasa arsitektur dan landscape kota paris menjadi suguhan yang menarik untuk dinikmati sepanjang masa.

Ada baiknya sebelum kamu bertandang jauh kejantung kota Paris yang diwakili landmark menara Eiffel [tour Eiffel] dan Champs-Elysees, kawasan Gare du Nord dan Montmarte sangat menjanjikan atmosfer yang menawan.

okey, bagi yang pernah nonton film Mr.Bean Holiday, pasti pernah lihat Mr.Bean menunggu keretanya di Gare du Nord.. Let's Check this out...




Butte [bukit] Monmartre merupakan titik tertinggi paris dengan ketinggian 130 m dari permukaan laut [dpl] dan disinilah terletak gereja Hati Kudus alias Sacre Coeur yang terbuat dari batu putih Chateau-Landon. Disebut-sebut berarsitektur Neo-Romanesque tapi kental dengan nuansa Byzantine.


Nah, di daerah sekitar Montmartre selain keindahan arsitekturnya juga dikenal sebagai `dusun seniman` dengan suasana kelas pekerja yang begitu berwarna, kosmopolitan sekaligus ramai.


Kalo kita menuruni bukit Montmartre dengan trem sampailah kita ke pusat kota Monmartrobus. Disini kita bisa melihat berbagai Parisian landmark yang telah begitu akrab dimata dunia. Baik lewat postcard, scene film, videoclip sampai potret pribadi para wisatawan. Salah satunya Menara Eiffel dengan tinggi 300m karya Gustave Eiffel yang dibangun tahun 1889 untuk memperingati Revolusi Perancis dalam Paris World Fair.

Nah, kalau kamu ingin mencari keringat sembari menikmati panorama kota Paris dari sebuah ketinggian dengan citarasa beda dibanding kalau melihatnya dari Montmartre, Monmartrobus adalah tempat yang tepat.

Ada tiga level yang bisa didaki menuju puncak Tour eiffel. Untuk elevator tiketnya mencapai 11 Euro. Selain pemandangan dari puncak menara, para pengunjung juga bisa menikmati 100 panel tentang Eiffel dan Gustave Eiffel.


Sekedar informasi, timming paling pas buat menikmati tour Eiffel adalah malam hari. Setiap satu jam sekali, sinar akan berpendar penuh selam 10 menit. Dan sudah pasti kamu akan mendapat pemandangan yang cukup spektakulaer. Bisa juga menunggu sembari nongkrong di berbagai kafe di kawasan Trocadero atau Palais de Chaillot.


Seterusnya, Champs-Elysees yang siap memanja pengunjung dengan butik-butik merek terkenal serta brasseries dimana harga yang dibayar bukan saja minuman atau kudapannya sendiri, tapi juga privilage di salah satu avenue paling terkenal di Paris.

Bila Menara Eiffel merupakan landmark Paris nomor satu maka Monumen megah Arc de Triomphe menduduki peringkat kedua. Apalagi gerbang marmer seolah memahkotai ujung Champs-Elysees. Gerbang Kemenangan ini dibangun oleh Napoleon Bonaparte tahun 1806, setinggi 50 m dan dihiasi dengan aneka peringatan simbol-simbol militer.


Nah, jangan lupa juga kalo menyambangi Paris untuk datang ke pemakaman yang unik di Cimetiere du Pere Lachaise, terletak disebelah timur arrondissement [distrik] 20. Serunya makam ini tercatat sebagai salah satu yang terkenal di dunia. Karena yang yang dimakamkan disini adalah orang-orang terkenal kelas dunia seperti Jim Morrison sang vokalis The Doors, penyanyi opera Maria Callas, aktris Sarah Bernhardt, komposer Frederic Chopin, Vicenzo Bellini, Lugi Cherubini dan Georges Enesco serta penulis Oscar Wilde dan Victor Noir.


Jika ingin mendekat dan menyentuh langsung burung besi Sierra Delta berparuh pointy nose yang bentuknya sangat seksi kamu bisa mengunjungi Concorde hall I. Dan habiskan kunjungan di Chateau de Verseilles yang menjadi tempat kebanggaan Raja Louis XIV [berjuluk Raja Matahari]. Tempat satu ini bisa membuat kamu speechless karena merupakan salah satu dari kastil terbesar di dunia. kastil ini memiliki lebih dari 2000 buah jendela, 700 ruangan, 67 tangga serta taman sekitar 1.800 are.




Bertandang ke Paris bisa dilakukan berbagai cara. Bisa dengan via udara, mendarat di bandara Charles de Gaulle. Atau lewat penerbangan dari London Heathrow [Inggris], Schipol Amsterdam [Belanda] dan berbagai kota lain di Eropa. Rute lain dari Asia, yang bisa di coba dari Colombo, Srilanka dan tentu saja Singapura...

kalau saya sih ya... kalau suatu hari nanti bisa bertandang ke Inggris atau belanda untuk melanjutkan studi..
saya akan naik bis atau kereta ke prancis...
pengen ngerasain naik TGV alias salah satu kereta tercepat di dunia..XDD,,
naik pesawat? ah udah mahal, gag bisa liat pemandangan pula...
enaknya naik kereta, bisa lihat2 pedesaan di eropa...
yaampun jadi ngiler deh ya...
hahahaha..XDD...

Backpacker-an yukk...
wait for my next entry...=D

1 komentar: